Konsumen (Sebagai Kekuatan Kompetitif)

 Konsumen (Sebagai Kekuatan Kompetitif)

Bahwa pembeli (customer, buyer) memiliki kedudukan sebagai salah satu kekuatan kompetitif melalui daya tawarnya (bergaining power). Daya tawar pembeli ini menjadi sangat penting karena merekalah yang mempunyai kebutuhan dan keinginan.

Untuk memenuhi kebutuhan itu mereka jugalah yang mempunyai sarana pembelian (waktu dan uang), menentukan pilihan dan mengambil keputusan membeli.
Perusahaan yang gagal memahami kebutuhan, keinginan, selera dan proses keputusan beli konsumen akan mengalami kegagalan dalam pemasaran dan penjualannya, sehingga akan gagal juga dengan kinerja keseluruhannya.

Perusahaan yang mempunyai keunggulan kompetitif dapat mempengaruhi konsumen ataupun prospek (calon konsumen)untuk dengan mantap menjatuhkan pilihan pada produknya. Perusahaan menyelidiki perilaku konsumen dan bagaimana cara memuaskannya.
 

No comments:

Post a Comment

Dark Psychology (Narsissism)

Orang narsisis dikategorikan sebagai orang yang memiliki gambaran berlebihan tentang dirinya dan sering kecanduan berfantasi tentang dirinya...