Brand Personality

Brand Personality 

Penelitian menemukan fakta bahwa: 

- Konsumen cenderung menentukan ciri-ciri produk/merek, seakan akan ciri-ciri itu sifat manusia. Mereka menganimasi setiap produk yang mereka kenal. Inilah yang disebut brand personality. 

- Brand personality menciptakan ekspektasi tentang ciri-ciri kunci, kinerja dan kegunaan produk, serta layanan yang mendampinginya. 

- Brand personality seringkali menjadi dasar hubungan jangka panjang konsumen dengan merek. 

Banyak contoh akan adanya brand personality ini, misalnya, banyak 
perusahaan mobil menciptakan mobil dengan berbagai macam model, 
ukuran dan warna, karena onsumen mengasosiasikan setiap model dengan kepribadian tertentu. Orang mengasosiasikan mobil Mercedes dengan kepribadian yang mapan, sedangkan BMW dengan pribadi yang berjiwa muda dan mengejar kesuksesan. Parfum Axe diasosiasikan dengan sensasi kejantanan, sedangkan Drakar dengan pribadi yang kuat. Produk seringkali juga diasosiasikan Dengan genders. Produk tertentu adalah produk pria dan yang lain produk wanita. 

No comments:

Post a Comment

Dark Psychology (Narsissism)

Orang narsisis dikategorikan sebagai orang yang memiliki gambaran berlebihan tentang dirinya dan sering kecanduan berfantasi tentang dirinya...