Proses Manajemen Stratejik (Tahap 1)
Proses Manajemen Stratejik
Manajemen stratejik perusahaan terbagi menjadi beberapa tahap, pada segmen ini saya akan mencoba membahas tahap pertama yaitu :
Mendefinisikan Bisnis dan Misi
Keputusan stratejik fundamental yang dihadapi oleh para manajer adalah : " Di mana kita sekarang berada berkaitan dengan bisnis kita, dan bisnis apa yang ingin kita masuki, apa kesempatan dan ancaman, dan kekuatan dan kelemahan perusahaan kita ?" Kemudian, para manajer memilih arahan tindakan stratejik seperti membeli perusahaan asing atau melakukan perluasan ke luar negeri, untuk meraih keberhasilan membawa perusahaan dari tempatnya saat ini menuju apa yang diinginkannya di kemudian hari.
Para ahli manajemen menggunakan istilah visi dan misi untuk membantu mendefinisikan bisnis perusahaan saat ini dan di masa depan. Visi cenderung lebih luas dan lebih berorientasi ke depan daripada misi. Visi perusahaan adalah "pernyataan umum tentang tujuan yang direncanakan, yang merupakan sumber perasaan emosional anggota organisasi."
Misi perusahaan lebih spesifik dan jangka pendek. Misi "tersedia untuk mengomunikasikan" siapa kita, apa yang kita lakukan dan dimana kita dapat memimpin.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
CELAH KELEMAHAN KORBAN YANG DILIHAT MANIPULATOR AGAR BISA DI EKSPLOITASI
- SENANG UNTUK MENYENANGKAN SEMUA ORANG. - HAUS DENGAN, PENILAIAN, DAN PENERIMAAN ORANG LAIN. - SULIT UNTUK MENGEKSPRESIKAN EMOSI NEGATI...
-
Tahap Operasi Konkret (Umur 7 – 11 tahun) Tahap ini dicirikan dengan perkembangan sistem pemikiran yang didasarkan aturan-aturan yang logi...
-
Hakekat pengetahuan Indrawi Alexisi Carrel, menyetujui kebenaran bahwa pengetahuan yang dimiliki manusia diperoleh lewat kemampuan indra...
No comments:
Post a Comment