Dark Psychology (Narsissism)

Orang narsisis dikategorikan sebagai orang yang memiliki gambaran berlebihan tentang dirinya dan sering kecanduan berfantasi tentang dirinya sebagai orang luar biasa yang berada di atas orang lain. 

Mereka sangat rentan mengeksploitasi orang lain atau memanfaatkan orang lain demi keuntungan mereka sendiri. Dinyatakan juga bahwa orang narsisis akan bereaksi buruk ketika ego atau citra dirinya terancam dengan cara apa pun, dan mereka juga kesulitan untuk tetap tenang Ketika hal ini terjadi. 

Nama Narsisme diambil dari nama tokoh mitologi yang dikenal sebagai Narcissus, yang mengagumi dan mengagumi bayangan dirinya sendiri dan bahkan jatuh cinta pada dirinya sendiri. Dalam karyanya, Sigmund Freud juga menyatakan bahwa narsisme merupakan tahap normal dalam perkembangan seseorang ketika masih kecil. Namun, gangguan ini dianggap sebagai gangguan jiwa jika muncul kembali atau menetap setelah seseorang mengalami masa pubertas. 

No comments:

Post a Comment

Dark Psychology (Narsissism)

Orang narsisis dikategorikan sebagai orang yang memiliki gambaran berlebihan tentang dirinya dan sering kecanduan berfantasi tentang dirinya...