Dampak Dari Kepuasan Kerja



Dampak dari perilaku kepuasan kerja telah banyak diteliti dan dikaji. Berikut beberapa hasil penelitian tentang dampak kepuasan dan ketidakpuasan kerja telah banyak diteliti dan dikaji. Berikut beberapa hasil penelitian tentang dampak kepuasan kerja terhadap produktivitas, ketidakhadiran dan keluarnya pegawai, dan dampaknya terhadap kesehatan.
  • Dampak terhadap produktivitas
Ditemukan bahwa jika kepuasan dan produktifitas data digabungkan untuk sebuah perusahaan secara keseluruhan, menemukan bahwa perusahaan yang banyak memiliki karyawan yang puas cenderung lebih efektif daripada yang memiliki sedikit karyawan yang tidak puas. (Robbins, 2007)
Menurut Robbins (2007) pekerja yang bahagia atau puas akan pekerjaannya kemungkinan besar menjadi karyawan yang produktif.
  • Dampak Terhadap Kepuasan Konsumen
Menurut Robbins (2007) kepuasan kerja karyawan dapat membuat kepuasan konsumen meningkat. Karena pada pelayanan organisasi, retensi dan pembelotan pelanggan sangat tergantung pada bagaimana karyawan berurusan dengan konsumen. Karyawan yang puas akan lebih bersahabat, ramah, dan responsive dalam menghargai pelanggan.
  • Dampak Terhadap Kepuasan Hidup
Kepuasan kerja memiliki korelasi positif cukup kuat dengan kepuasan hidup secara keseluruhan seseorang. Tampaknya bagaimana seseorang merasa dan / atau berpikir tentang suatu pekerjaan seseorang cenderung untuk mempengaruhi bagaimana kita merasa dan / atau berpikir lebih luas. (Parker, 2007)

No comments:

Post a Comment

Dark Psychology (Narsissism)

Orang narsisis dikategorikan sebagai orang yang memiliki gambaran berlebihan tentang dirinya dan sering kecanduan berfantasi tentang dirinya...